Pengerjaan Proyek Anggaran Dari Aspirasi Dewan Di Rajamandala Kulon, Langgar UU Keterbukaan Publik



Cipatat, Bandung barat_koranpatroli.com

Layak di pertanyaan terkait proyek TPT irigasi sungai citapen di kampung warung Jambe juga kampung  cijengkol desa rajamandala kulon, kecamatan cipatat. Tidak ada papan proyek atau papan informasi seolah-olah tidak ingin di ketahui warga masyarakat jumlah anggarannya. 

karena tidak terpasangnya papan nama informasi/atau papan proyek yang menjelaskan sumber dana, berapa besar anggaran, siapa pelaksana dan lainnya melanggar UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan sangat pantas disebut proyek siluman




Menurut Wendi sukmana S.Ag seseorang dewan dari DPRD dapil 4 fraksi PKB saat di konfirmasi lewat seluler kamis (21/10/2021) aspirasi yang d  titipkan ke PUPR menyusut jadi Beliau tidak tau anggaran yang diterapkan di 3 kampung yang ada di desa Rajamandala kulon. 

"Betul itu anggaran dari aspirasi, tapi untuk jumlah berapa besar anggaran tidak tahu, anggaran aspirasi yang di titip ke PUPR jadi menyusut," Ujarnya. 

"Tapi insyaallah pihak ke 3 nanti akan kami panggil dan kita pertanyakan," katanya. 

Saat di hubungi via seluler pihak pelaksana pengerjaan wahid kepada patroli.com mengatakan bahwa dia cuma pelaksana harian untuk memberikan titik pengerjaan ke pihak ke tiga. 

"Saya disini di wilayah kabupaten Bandung barat hanya tunjuk  sebagai pelaksana harian untuk memberikan ke pihak ke tiga, untuk titik-titiknya yang harus di kerjakan di perbaiki," Kata wahid. 

Menurut wahid mengenai pekerjaan juga menggunakan anak buahnya menjadi pegawai, karena menyangkut teknis di duga disubkan ke petugas p3A, Wahid tak mau jawab.

"Mengenai anggaran aspirasi yang ada di tiga kampung di desa rajamandala kulon, saya  tidak mengetahuinya anggaran dari aspirasi tersebut," tutur wahid. 

Tapi sebagai petugas pelaksana harian di pengairan Wahid telah mensosialisasikan ke kepala desa Rajamandala kulon. 

"Tapi walaupun tidak tahu terkait anggaran aspirasi, kami sebagai petugas pelaksana harian telah mensosialisasikan kepada kepala desa Rajamandala kulon," tandasnya.


Reporter: H. Z syamsudin

No comments

Powered by Blogger.