Polres Cimahi Gelar Kegiatan Vaksinasi Sekaligus Bagikan Sembako Di Wilayah Mekarjaya



Cikalong wetan, Bandung barat_koranpatroli.com


Dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat juga daerah untuk mencegah penyebaran virus covid-19, polres Cimahi bekerja sama Dinas Kesehatan, menggelar vaksinasi di wilayah desa mekarjaya, kecamatan cikalong wetan, kabupaten Bandung barat. 


Terpantau awak media koranpatroli.com jumat (15/10/2021) kapolres cimahi (AKBP imron ermawan, SH, S.l.K) di dampingi Camat Cikalong wetan (weda wardiman), kapolsek cikalong wetan (AKP Surahmat S.os), Danramil, juga kepala desa mekarjaya (Obar sobarna) memantau kegiatan vaksin sekaligus bagikan sembako kepada warga yang kurang mampu. 



Kepada awak media patroli.com kepala desa mekarjaya sangat bersyukur dan berterimakasih atas diadakannya kegiatan vaksin dan bagi-bagi sembako yang di adakan polres cimahi tersebut. 


"Alhamdulillah pada hari ini desa mekarjaya telah melaksanakan gebyar vaksin bekerja sama polres cimahi, mudah-mudahan pak kapolres selain istilahnya dukungan gebyar vaksin di mekarjaya beliau membagikan 70 sembako untuk masyarakat yang kurang mampu dan memberikan satu kursi roda untuk warga mekarjaya yang netap di kampung cikawung Rw 11," tuturnya. 


"Mudah-mudahan pak kapolres dan yang mendampingi unsur yang lain pa kapolsek, pak camat danramil yang ikut serta dalam mendukung gebyar vaksin bersama yang ada di tingkat desa mekarjaya juga ucapan terimakasih pada awak media juga dari media Buser dan patroli yang sama-sama antusias bersama warga masyarakat mekarjaya, saling mendukung saling mengingatkan mudah-mudahan semua yang ada di dalam konteks ini di balas Allah subhana wata'ala di panjang kan umur dan rezeki," tandasnya. 


Lanjut ia "Untuk di desa mekarjaya kegiatan vaksin di sini udah 4 kali pelaksanaan dan jumlah warga mekarjaya sejumlah 9000 dan yang target vaksin itu 5480 dan alhamdulillah dalam 3 kali vaksin dan jumlah nya sudah 1400 dan hari ini di gebyar vaksin ini mudah-mudahan mencapai 5000 habis, kalau 5000 habis berarti warga masyarakat mekarjaya sudah tercapai 100% vaksinya," Imbuhnya. 


"Dikarenakan semua unsur elemen dari dari mulai Rt-Rw, kader itu semua gerak ke lapangan dan warga masyarakat mau menerima, karena kami himbau ke masyarakat, vaksin ini adalah salah satu ikhtiar untuk memberikan rasa nyaman, rasa kesehatan untuk warga semua," ungkapnya. 


"Dari mulai Rt-Rw kader kadus kami himbau dan kami mohon banyak-banyak perhatiannya kepada warga masyarakat yang sudah vaksin, ikut gebyar vaksin ini, mudah-mudahan kebaikan Bapak ibu masyarakat yang ada di mekarjaya bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara, kami punya slogan, "satu vaksin orang itu adalah menyelamatkan 1000 orang yang ada di dunia," Pungkasnya.


Terpisah kepada awak media patroli.com Dokter pelaksana dari puskesmas cikalong wetan ( Dok ifah syiarifah) desa mekarjaya paling rendah capaian persentasenya maka  diadakan gebyar vaksinasi dari polres bekerja sama dinkes. 


"Dari delapan desa di wilayah kerja cikalong wetan desa mekarjaya yang paling rendah capaiannya, baru 15% penduduk yang sudah di vaksinasi, makanya di sini ada gebyar seperti ini, kuota kita ada 9000 orang, tapi ya kita kerja seadanya yang hadir saja," tuturnya. 


"Jadi lanjut ipah, kita membuka seluas-luasnya untuk gebyar kali ini bisa mencapai persentase masyarakat mekarjaya yang bisa di vaksin," Ujarnya. 


"Untuk kegiatan vaksin ini di selenggarakan polres, jadi kita bekerja sama dengan polres cimahi jadi kita di beri bantuan vaksinya dan 10 orang tenaga kesehatan dari polres," kata ipah. 


"Kita kerjasama lintas sekitarnya sudah cukup baik, dengan desa, dengan kecamatan, Nakes puskesmas, polres sangat baik, juga antusias masyarakat juga sangat bagus," Menambahkan. 



Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi. S. Kom i

No comments

Powered by Blogger.