Masyarakat Sangat Antusias Mengikuti Giat Reses Dewan Provinsi Komisi II Fraksi Golkar





Cisarua, Bandung barat_koranpatroli.com


Anggota komisi II untuk provinsi Jawa barat dari fraksi golkar (Edi rusyandi) melakukan kunjungan dalam rangka untuk menyerap aspirasi rakyat di desa cipada, kecamatan cisarua, kabupaten Bandung barat KBB. 


Terpantau awak media patroli.com kamis (02/12/2021) kegiatan reses Dewan Provinsi Jawa barat yang bertempat di Aula desa cipada menerapkan protokol kesehatan, dan diikuti warga masyarakat dengan sangat antusias. 


Kepada patroli.com Dewan Provinsi komisi II yang berasal dari kecamatan cipongkor, kabupaten Bandung barat sangat terkesan oleh antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan reses tersebut. 




"Alhamdulillah kegiatan reses tadi cukup antusias masyarakat, berdialog dengan kita menyampaikan berbagai kebutuhan pembangunan di wilayah desa cipada, sebagian besar di sampaikan masyarakat desa cipada dari berbagai Rt-rw yang ada disini, itu sebagian besar terkait kebutuhan Infrastruktur diantaranya ada yang masuk di jalan kabupaten, ada jalan desa, kebutuhan lingkungan ada sarana air bersih, TPT, drainase, serta, kemudian juga untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka terutama di bidang pertanian, mereka juga membutuhkan sarana jalan usaha tani," Ungkapnya. 


"Selain kebutuhan infrastruktur tadi juga di sampaikan kebutuhan PJU (penerangan jalan umum) kemudian sarana pendidikan, SD-SMP-PAUD terutama untuk perbaikan-perbaikan ruang kelas dan gedung sekolah," tuturnya. 


Dari sebelum kunjungan menggelar giat reses di desa cipada kecamatan cisarua Dewan provinsi fraksi golkar berkunjung ke desa tagog apu, kecamatan padalarang dan mayoritas permintaan infrastruktur.


"Bisa di pahami karena memang dalam beberapa tahun, anggaran baik pemerintah desa, pemerintah kabupaten juga provinsi itu harus banyak melakukan penyesuaian, sehingga berdampak juga buat kebutuhan kegiatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah termasuk di kabupaten Bandung barat," Ujar Edi. 


"Mudah-mudahan lanjut ia, "untuk ke depannya postur anggaran kita, baik di desa di kabupaten maupun di provinsi bisa kembali normal bahkan bisa lebih baik lagi, lebih besar lagi sehingga kebutuhan infrastruktur di wilayah KBB, itu bisa dilaksanakan sesuai dengan permintaan masyarakat," Imbuhnya. 


"Semua yang tadi di sampaikan masyarakat semua sudah di catat dan itu bisa jadi bekal dari saya sebagai wakil rakyat dari provinsi Jawa barat, untuk di sampaikan kepada pemerintah provinsi Jawa barat, dalam hal ini gubernur yang memang berwenang dan memiliki kuasa anggaran untuk mendistribusikan bagi seluruh wilayah yang ada di Jawa barat," Tandasnya. 


"Tentu saja saya juga tadi tegaskan kepada masyarakat disini tidak bisa sepenuhnya menjamin, karena prinsip daripada alokasi anggaran juga kegiatan pembangunan itu harus adil dan merata, tidak mungkin semua yang tadi di usulkan masyarakat bisa terlaksana karena di Bandung barat ada kurang lebih 165 desa," pungkasnya.


Ditempat yang sama kepala desa cipada (Ujang dahria) sangat berterima kasih atas kunjungan Dewan Provinsi dari fraksi golkar dan juga berterima kasih kepada semua awak media yang telah meliput kegiatan tersebut. 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari media patroli yang telah meliput acara hari ini, dan juga saya ucapkan terimakasih kepada pak Dewan yang mana pada hari ini berkunjung ke desa cipada untuk menyerap aspirasi dan apa yang menjadi angan-angan masyarakat untuk masalah pembangunan di desa kami," tuturnya. 


"Memang warga masyarakat sangat antusias dalam kedatangan pak Dewan dengan mengemukakan kebutuhan-kebutuhan warga masyarakat masing-masing yang terutama masalah yang ke satu adalah masalah jalan kabupaten, jalan desa, TPT, drainase, rutilahu, dan air bersih itu yang paling di butuhkan masyarakat," ungkapnya. 


"Juga yang ke dua masalah pelayanan kesehatan, juga desa cipada mengajukan masalah ambulance, yang di desa cipada baru ada satu unit, yang itu belum cukup untuk melayani warga masyarakat cipada yang berjumlah penduduk 6000 orang," Terangnya. 


Kepala desa cipada berharap untuk pengajuan-pengajuan masyarakat bisa di sampaikan Dewan provinsi dan di pertimbangkan. 


"Mudah-mudahan segala ajuan dari masyarakat tadi, sama pa Dewan di pertimbangkan salah satunya walaupun tidak semua, dan mungkin tidak akan terkaper dalam 1 tahun, ini mungkin 1 gambaran saja di desa cipada itu kebutuhannya masih banyak dan mudah-mudahan dari tahun ini untuk ke depannya bisa sukses untuk memperjuangkan masyarakat kususnya di KBB," Harap kades cipada. 



Reporter: Asep cahyana.

No comments

Powered by Blogger.