Buka Lomba Seni Suara Burung Perkutut, Kapolres Nganjuk Ingatkan Tanggung Jawab Pelestarian Budaya




Nganjuk, koranpatroli.com- Puluhan peserta dari berbagai daerah memeriahkan latihan bersama alam burung perkutut  Kapolres Nganjuk Cup 2022,  Minggu (31/7) di Lapangan Gantangan  Desa Sombron Kecamatan Loceret  Kabupaten Nganjuk.


Kapolres Nganjuk  AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, lomba perkutut lokal ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara  ke-76.




Pihaknya  mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena bisa menyatukan peserta dari berbagai daerah, selain menyalurkan hobi juga menggerakkan perekonomian masyarakat.


"Burung perkutut adalah salah satu simbol kelestarian budaya Jawa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan dan menjaganya agar tetap menjadi budaya Jawa," kata Boy.


Ketua  Pengurus Daerah Kabupaten Nganjuk Setia Budi mengatakan, lomba seperti ini bagus sebagai ajang silaturahmi dan paseduluran pemilik perkutut.


"Ini sangat kita apresiasi, karena peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Peserta sebanyak satu kelas dibagi 4 sesi, masing-masing perkutut tampil 45 menit diambil juara. Setelahnya akan dinilai untuk grand champion," jelasnya.(**)

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.