RIZYA GANDA DAVEGA PEDULI KEBUDAYAAN DAN EKONOMI SULAWESI UTARA




Sulut, koranpatroli.com- Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Ibu. Rizya Ganda Davega yang juga sebagai Ketua DEKRANASDA Kabupaten Minahasa Utara hari ini, Rabu 14 September, menghadiri agenda Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Luwansa Manado.

Hadir dalam agenda ini Ketua DEKRANASDA Prov. Sulawesi Utara Ibu. Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Ketua DWP Prov. Sulawesi Utara Ibu. Titin Agustina Praseno Hadi, Ketua DEKRANASDA Kab/Kota se- Sulawesi Utara beserta pengurus Provinsi dan Kabupaten Kota, para narasumber, dan undangan.


Kabupaten Minahasa Utara yang kaya akan keanekaragaman hasil kerajinan tangan yang menarik, di tambah keahlian pengrajin yang baik,  membuat DEKRANASDA hadir untuk para pelaku industri kriya yang ada di Minahasa Utara.

Tujuannya untuk membantu mengembangkan, melestarikan, dan memasarkan produk serta membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi pelaku kriya yang masih tergolong UKM atau Usaha Kecil Menengah.


Kegiatan yang sudah DEKRANASDA Kabupaten Minahasa Utara lakukan pada tahun 2022 antara lain adalah, merancang dan memproduksi Batik Minahasa Utara, mengikuti RAKERDA serta pelantikan pengurus Dekranasda Prov. Sulawesi Utara, mengikuti kegiatan Rakor DEKRANASDA bersama Dinas Pariwisata Prov. Sulawesi Utara untuk KEK Likupang, di Desa Kinunang, Kec. Likupang Timur, menerima kunjungan kerja Ketua DEKRANAS Bidang Manajemen Usaha, Ibu Menteri Teten Masduki, di Wale Gonofu desa Pinenek, Kec. Likupang Timur yang merupakan kegiatan sinergi KEMENKOP dan UMKM, DEKRANASDA Kabupaten Minahasa Utara berpartisipasi dalam pameran Summer Fancy Food Show Tahun 2022 yang diadakan di Javits Center New York Amerika pada 12-14 Juli yang lalu, dan mengikuti kegiatan W20 yang dilaksanakan di Likupang.(peils)

No comments

Powered by Blogger.