Pemerintah Desa Padaasih Berikut Masyarakat Rayakan Milangkala Desa Yang Ke-156 Sederhana Tapi Meriah


Cisarua, Bandung barat_Koranpatroli.com.

Pemerintahan Desa Padaasih merayakan Hari ulang tahun Desa Padaasih yang ke-156 dengan sangat sederhana, walaupun sederhana warga Masyarakat tampak datang dan antusias mengikuti acara gerak jalan santai juga pembagian Doorprize. 

Kegiatan Milangkala Desa Padaasih tersebut di adakan di Kampung Ciuyah RW 10, Desa Padaasih, dengan di hadiri Kapolsek Cisarua, Danramil juga turut hadir Dewan provinsi dari fraksi Golkar ( Bapak edi) serta para kepala Desa yang ada di Kecamatan Cisarua, KBB. 

Saat di wawancara awak media Patroli Kepala Desa Padaasih (Deden mujijat) mengatakan dirinya sangat bahagia bisa mengadakan perayaan HUT Desa Padaasih yang ke-156 walaupun dengan sederhanasederhana, minggu 30/07/2023.

"Alhamdulillah Desa Padaasih sudah menginjak lagi kepada Milangkala yang ke 156 tahun ini sudah rutinitas penyelenggaraan Milangkala Desa dari tahun 2015 namun untuk ke-156 ini kami menyelenggarakan sangat sederhana," ujarnya. 

"Salah satu yang dibesarkan adalah ke agamaan, dari hari kemarin acaranya ada dari tiap RW ada 15 RW menyelenggarakan salah satu kerohanian dan hari ini, Gerak jalan santai dengan warga Masyarakat, tapi walaupun acaranya sangat sederhana Masyarakat sangat antusias merayakan hari jadi Desa Padaasih yang ke-156," paparnya. 

Lanjut ia "Dan nanti malam juga akan diadakan tausyiah bersama Bapak Drs, kyai Abdul gani dari Ciamis, Dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah mengirim karangan bunga ucapan HUT Desa Padaasih dan juga dari DPD Golkar, Kami ucapkan terimakasih," ucapnya. 

Masih kata Deden "Alhamdulillah walaupun sederhana karena ini menjadi Budaya di Desa Padaasih Masyarakat sangat antusias dan salah satu tema yang di tahun 2023 adalah "Berbakti ka lembur sangkan manggih jeng ka makmuran untuk Desa Padaasih," Imbuhnya.   

Deden mujijat sangat berterimakasih kepada warga Masyarakat Desa Padaasih yang datang mengikuti gerak jalan dan memeriahkan walaupun terganggu oleh proyek jalan. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada warga Masyarakat yang sudah datang dan mengikuti dengan sangat antusias, walaupun kami ada sedikit terganggu dengan adanya infrastruktur karena lagi pengecoran dan kami alihkan ke dusun II yang mempunyai 5 RW yang kebetulan berbatasan dengan Desa Cimahi,"pungkasnya.


Jurnalis: Asep Cahyana.

Editor : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.