Dinas Pendidikan Turut Serta Semarakan Rangkaian Pawai Budaya Kabupaten Nganjuk



Nganjuk, koranpatroli.com_menyambut HUT RI ke-78, rangkaian Pawai Budaya dan Pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk,dalam beberapa hari ini berlangsung spektakuler.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Thahjono membuka acara tersebut sekaligus menjadi pemimpin rombongan jalannya kegiatan pawai budaya, yang bertempat  didepan Stadion Anjuk Ladang pada pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh beberapa OPD, KPU, BAWASLU, Kelurahan se- Kecamatan Nganjuk, serta para Pengusaha Nganjuk.


Dinas Pendidikan (Disdik) Nganjuk menduduki nomor urut ketiga, menampilkan kreatifitas dengan menghias kendaraannya membentuk burung garuda sebagai Lambang Negara Indonesia, dan diikuti oleh Kepala Disdik Ngajuk, Sekretaris Disdik, Kabid SD/SMPN, Staf, serta beberapa Kepala Sekolah SMPN se-Nganjuk yang juga mengenakan busana berbagai adat dan budaya Indonesia.

Disela acara Bupati Marhaen mengatakan bahwa ini ialah rangkaian acara Pawai Budaya.

" Beberapa hari mulai TK, SMP, SMA saya yang berangkatkan kemarin, hari ini pawai Umum saya wajib untuk ikut, pesan saya mari kita nikmati segala potensi di Nganjuk, " ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdik Nganjuk Sopingi menjelaskan bahwa kegiatan Pawai Budaya untuk peringati HUT RI ke-78.

" Pawai budaya ini dalam rangka untuk memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia, memberi semangat pada generasi muda agar memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta memiliki kebanggaan budaya bangsa, " jelasnya.(adv) 


Editor : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.