SMK Negeri se-Kabupaten Nganjuk Turut Meriahkan Karnaval Pawai Budaya, Memperingati HUT RI ke-78



Nganjuk, koranpatroli.com_Pelestarian budaya nusantara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, yang diharapkan dapat terus memupuk budaya-budaya Indonesia.

Peserta pawai yang meliputi tingkat SMP/SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Nganjuk begitu spektakuler hingga menjadi pusat perhatian warga. Kegiatan tersebut diberangkat langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen didepan Stadion Anjuk Ladang sekira pukul 13.00 WIB.




Semboyan Bhineka Tunggal Ika, terwujud dalam kemeriahan karnaval pawai budaya, semua peserta  dalam balutan busana adat khas Indonesia, seperti halnya SMK Negeri 1 nganjuk turut menampilkan Drumband, Tarian Tradisional kompak mengenakan busana berwarna hijau,diiringi kendaraan yang juga dihias sedemikian rupa.

Di sela acara Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa karnaval ini meliputi SMP hingga SMA.




" Total ada 72 peserta meliputi SMP hingga SMA dan SMK, saya sangat mengapresiasi kreatifitas anak- anak muda di Kabupaten Nganjuk," jelasnya.

Marhaen juga menjelaskan bahwa karnaval tahun ini berbeda, dari tahun sebelumnya.

" Tahun ini lebih baik dan lebih menarik, mungkin karena tahun sebelumnya kita masih dalam pandemi covid 19," ujarnya.(adv). 

Editor : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.