Layanan Tidak Prima, Dokter RS Cikarang Medika Tolak Pasien Bayi.




Bekasi, koranpatroli. com_diduga arogan, dokter jaga IGD RS. Cikarang Medika tolak pasien bayi. 

Kejadian berawal ketika pada Sabtu (19/8/2023) sekira pukul 16.00 WIB keluarga pasien membawa bayi yang berusia 10 bulan ke RS Cikarang Medika dengan keluhan muntah dan diare. 

setelah melakukan pendaftaran,  keluarga pasien masuk kedalam ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Ibu pasien (DW) kemudian duduk dimeja yang berhadapan dengan dokter jaga dan 4 perawat yang sedang melakukan pendataan pasien yang sudah nampak penuh didalam ruangan IGD tersebut. 

Setelah sekitar tiga puluh menit keluarga pasien tidak mendapat penanganan, keluarga pasien tersebut keluar ruangan IGD dikarenakan takut bayinya akan tertular penyakit. 

Lima belas menit kemudian keluarga pasien beserta bayinya kembali masuk kedalam IGD agar segera ditangani, mengingat pasien sudah lemas. Setelah menanyakan kepada dokter jaga kenapa tidak diobservasi dokter langsung mengatakan bahwa bayi tersebut terkena cacar (dikarenakan ada beberapa bintik gigitan nyamuk_red) tanpa disentuh atau diperiksa terlebih dahulu. 

"Bayi ini kena cacar, jadi tidak perlu berobat disini, silahkan berobat ke Faskes 1 saja, " ujar dokter berkacamata ini. 

Dikarenakan bayinya tidak terkena cacar keluargapun mengatakan bahwa itu hanya gigitan nyamuk saja. 

Mendengar hal itu dokter tersebut marah dan menunjukkan jarinya kepada keluarga pasien seraya mengatakan bahwa dirinya bukan dokter. 

"Apakah ibu dokter atau perawat, " bentak dokter tersebut. 

"Saya itu dokter dan anda tidak tahu gejalanya cacar, silahkan dibawa ke faskes satu saja, " tambah dokter tersebut sambil menunjukkan jarinya kembali.

Keluarga pasien juga mengatakan bahwa pada akhirnya sempat terjadi adu mulut didalam ruangan IGD tersebut. 

"Apakah seperti ini layanan seorang dokter terhadap pasiennya, dia hanya menebak penyakit pasien tanpa melakukan observasi terlebih dahulu, " ujar keluarga korban. 

Kepada media, keluarga pasien juga mengatakan bahwa dirinya berharap agar RS Cikarang Medika bisa memperbaiki pelayanannya dikarenakan masih banyak lagi aduan pasien terkait pelayanan yang tidak baik. 

"Saya berharap kepada direktur RS Cikarang Medika agar bisa meningkatkan pelayanan, terutama terhadap pasien gawat darurat, " ungkapnya. 

Hingga berita ini kami tulis beluam ada konfirmasi dari pihak RS Cikarang Medika. (team). 


Editor : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.