Sambut HUT RI Ke-78, Kelurahan Bulakrejo Warujayeng Adakan Sholawat Pasopati



Nganjuk, koranpatroli. com, sambut HUT RI ke-78 Kelurahan Bulakrejo, Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Sholawat serta Hadroh dengan tema "Datanglah karena kita bersaudara, Bersholawatlah dengan rasa cinta". Acara bertempat dihalaman kediaman Kelik Widi Wahyuno, pada Sabtu (12/8/2023) pukul 19.00 WIB hingga selesai.



Ratusan jama'ah antusias menghadiri acara pengajian terbuka tersebut, dengan membawa bendera (umbul-umbul) NU, walau berjalan kondusif kegiatan tersebut tetap dalam penjagaan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Banser setempat.



Acara dihadiri oleh beberapa OPD, terlihat dari perwakilan Dinas Sosial,Inspektorat, Dinas BPBD, Forpincam Tanjung Anom serta warga dari sekitar dan dari berbagai Kecamatan. 



Kurang lebih seratus anak yatim piatu juga mendapat santunan disela acara tersebut. Acara juga diisi Thaushiyah oleh KH. Ali Mustofa Said yang juga Ketua MUI Kabupaten Nganjuk. 




Disela acara, Kelik yang juga aktivis buruh sekaligus tuan rumah mengatakan bahwa acara tersebut dalam rangka Suroan (Peringatan Bulan Suro'_red) dan peringatan HUT RI ke -78. 

"Acara tersebut adalah acara suroan dan dalam rangka memperingati HUR RI Ke 78," ujarnya. 

Aktivis yang biasa bersahabat dengan buruh inipun mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara sholawat adalah agar lebih mempererat tali silahturahmi antar generasi agar dapat lebih meningkatkan sesuatu yang positif. (adv) 

Reporter : Ester Mardiana. P


No comments

Powered by Blogger.