Tak Kunjung Diperbaiki Jalan Kabupaten Masyarakat Saguling Akan Golput Di Pilkada dan Pilgub 2024.



Saguling, Bandung barat koran patroli.com

Warga Desa Cipangeran, Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung barat (KBB) mengeluhkan jalan yang rusak parah, namun tak kunjung ada perbaikan dari pihak Pemerintah Daerah KBB, Jawa barat. 


Lima tahun sebelumnya menurut warga Cipangeran memang sudah ada perbaikan jalan dari pihak Pemda anggaran CIR (Kota baru Parahiyangan) tetapi untuk jalan tersebut di lewat sepanjang 300 meter yang melewati Kantor Desa Cipangeran. Menurutnya murni jalan 300 meter tersebut belum ada perbaikan. 


"Jalan ini menurut pak kades jalan Kabupaten dan selama hampir 13 tahun belum ada perbaikan, memang kalau keseluruhan jalan jati saguling pernah di perbaiki tahun 2019 oleh Pemda dana CSR, namun yang 300 meter ini di lewat," ungkapnya. 




"Perasaan kami sebagai Masyarakat desa Cipangeran merasa di anak tirikan, dan jika ga di perbaiki tahun sekarang kami akan Golput di Pilkada Bandung barat dan Pilgub," tandasnya.


Terpisah Kepala Desa Cipangeran (Achmad Alamsyah) mengatakan sangat memohon kepada pihak Pemda untuk memperbaiki jalan Kabupaten yang melintasi Kantor Desa Cipangeran sepanjang 300 meter yang belum tersentuh perbaikan selama 13 tahun. 


"Kami memohon kepada PJ Bupati Bandung barat dan Dinas terkait untuk memperhatikan wilayah kami khususnya jalan Kabupaten yang panjang 300 meter tersebut karena tidak tersentuh bantuan Pemerintah selama 13 tahun," ujarnya. 


"Emang betul waktu pembangunan jalan Saguling jati dulu sebelum covid tahun 2019 cuma sampai jalan yang mau masuk kantor Kecamatan Saguling, nah dari lewat desa Cipangeran arah desa jati di bangun di cor,, nah untuk yang 300 meter ini di lewat," ungkapnya. 


"Jadi wajar lah Masyarakat kami desa Cipangeran aga kesel, emang betul pak mereka kadang bilang percuma kita pilih dewan, pilih bupati, jika jalan depan desa kami tidak di perhatikan mending Golput aja lah, begitu ucapan warga kami pak," tuturnya. 


Masih kata Achmad, "Kami disini sampai ga tenang tidur, makan ga enak karena memikirkan warga kami, malah ada yang bilang "Kades tuh ga guna, ga bisa apa-apa, ga bantu ajuin jalan rusak begitu pak" Katanya. 


"Jadi kami mohon sekali lagi kepada Bapak PJ Bupati kepada Dinas terkait untuk memperbaiki jalan ini segera, karena perlu tau jalan tersebut alternatif dari selatan Cipongkor menuju kantor Pemda KBB dan Kota baru Parahiyangan, banyak yang lewat orang dari Kecamatan Cipongkor ke sini daripada lewat Batujajar," pungkasnya.



Jurnalis: Asep cahyana.

No comments

Powered by Blogger.