PEMUDA GANDING DAN APARAT DESA KETAWANG LARANGAN BERGOTONG ROYONG MELAKUKAN KEBESIHAN



Sumenep_Koran patroli.com
Minggu 6-10-2019 Laskar Pemuda Ganding Bersama Perangkat Desa  Ketawang Larangang melakukan Aksi Bersih-Bersih di Sepanjang Jalan Kec.Ganding.

Kegiatan Ini adalah sebagai Bentuk protes kepada Pemerintah kecamatan yang Selama Ini hanya Berwacana dalam Memerangi Sampah,

Dari Pengamatan patroli News  Tidak Adanya Himbauan Atau ajakan serta Sosialisasi ke masyarakat untuk bareng-bareng memerangin Sampah.
Pasalnya kalau  mengingat Volume sampah  di biarkan tidak adanya penangan Secara tegas. maka  Sampah-sampah tersebut akan masuk Katagori parah,karena  Sampah Tersebut sudah Masuk Ke sawah-sawah masyarakat.Hal Tersebut juga di perparah oleh Petugas Kebersihan yang membuang Sampah ke belakang Kantor Kecamatan bahkan sesekali juga di buang ke kali,

Bermodalkan Sapu lidi dan semagat Gotong Royong mereka Memulai Aksi bersih-Bersih jam 6:00 Wib di mulai dari depan Pasar Ganding ke Utara,Di Tengah-Tengah Kerumunan peserta Aksi Zaini kepala Desa Ketawang  larangan Sangat Apresiasi dan menghimbau kepada semua masyarakat Ganding untuk ikut terlibat Dalam aksi Minggu Bersih yang selama ini tumpukan sampah semakin menumpuk.

Selain itu kepala Desa ketawang Larangan akan berupaya berkordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, ganding, untuk Pengadaan Tempat Sampah,Karena dengan minimnya tempat sampah maka di depan kantor kecamatan gandingpun menjadi tempat pembakaran sampah. "Kepala Desa ketawang larangan" dengan adanya Tempat Sampah tersebut  akan mengurangi tumpukan Sampah yg berserakan di sepanjang jalan  kecamatan.Ganding.

Minimnya Tempat Sampah di sepanjang Jalan khususnya di depan Pertokoan menjadi salah satu penyebab Tumpukan Sampah tersebut, Parahnya lagi Sampah-Sampah tersebut di buang ke kali oleh  sehingga akan berdampak pada penyumpatan aliran air ke Sawah-sawah Masyarakat.

Sementara itu Rusydi ketua Laskar Pemuda Ganding Mengajak semua stakeholder untuk bersama-Sama Untuk ikut memerangin Sampah dan meminta untuk tidak membuang Sampah Sembarang,@sahawi

No comments

Powered by Blogger.