SEBELUM KEBERANGKATAN AKSI KAYUH SEPEDA WARGA TOLAK TAMBANG ADAKAN SELAMATAN DAN DOA BERSAMA

Banyuwangi_koranpatroli.com. Demi kelancaran dalam menjalankan aksi KAYUH SEPEDA Banyuwangi-Surabaya yang dilakukan oleh warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran pagi ini Sabtu (15/2/2020) menggelar selamatan dan doa bersama ditenda atau posko tambak pancer.

Acara doa bersama dimaksudkan agar selama diperjalanan para warga Pancer yang tergabung didalam kelompok warga tolak tambang bisa berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti.

"Sebelum berangkat kita gelar selamatan dan doa bersama agar aksi yang kita laksanakan kali ini bisa lancar serta sesuai harapan yang kita cita-citakan bersama, yakni cabut IUP PT BSI dan DSI diwilayah sini mas", tutur Paini saat ditemui wartawan dilokasi.

Memang sesuai yang sudah direncanakan sebelumnya, hari ini puluhan warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran melakukan aksi KAYUH SEPEDA dari posko tambak Pancer hingga ke kantor Gubernur Jawa Timur dikota Surabaya demi menuntut dicabutnya IUP PT BSI dan DSI.

Tampak dilokasi puluhan sepeda gayung atau onthel dengan bendera merah putih disetiap sepeda sudah berjejer mulai pagi dan siap berangkat ke Surabaya melalui jalur Jember-Lumajang-Probolinggo-Pasuruan-Sidoarjo dan berakhir di kantor Gubernur Jawa Timur dengan dikawal dua unit mobil pickup yang membawa perlengkapan selama diperjalanan.(edi/TIM)

No comments

Powered by Blogger.