PEMUDA PASEMBON BERSAMA TIM JKS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN UNTUK MENCEGAH WABAH VIRUS CORONA

BANYUWANGI_koranpatroli.com.  Bangorejo - Ming gu (5/4/20) para pemuda di Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, melakukan penyemprotan disinsfektan bersama Jurnalis Karang Semanding (JKS), guna untuk mencegah terjadinya wabah virus Corona.

Tokoh pemuda Pasembon, Atim mengatakan, kekhawatiran akan penyebaran wabah virus corona, bukan hanya terjadi di Desa Sambirejo saja, namun hampir di setiap daerah di wilayah Banyuwangi pun menjadi kekhawatiran.

“Mencegah wabah virus corona sudah merupakan kewajiban kita semua, sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus corona,” ujarnya .

Sementara itu, salah satu anggota JKS, SH Tianaka Menuturkan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah virus yang saat ini sedang menjadi kekhawatiran masyarakat,

"Meski belum ada yang terindikasi terkena virus corona, namun langkah antisipasi untuk pencegahan perlu dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinsfektan ke wilayah wilayah tempat pemukiman warga Dusun Pasembon ini," Katanya.

Ia juga mengapresiasi upaya dari para pemuda yang berinisiatif memerangi wabah virus corona. Terlebih, biaya untuk melakukan penyemprotan disinsfektan ini murni swadaya pemuda Dusun Pasembon.

"Upaya untuk memerangi penyebaran wabah virus corona yang dilaksanakan para pemuda ini, diharapkannya bisa ditiru oleh pemuda-pemuda di Dusun lainnya. Sehingga penyebaran wabah virus corona bisa cepat berakhir dan masyarakat terhindar dari penyakit,” Harapnya.

Ia mengaku optimis, jika semua masyarakat bisa memerangi virus corona dengan tetap patuh terhadap anjuran dan imbauan pemerintah, penyebaran wabah virus corona dapat dipastikan dalam waktu dekat bisa teratasi.

“Mudah-mudahan wabah virus corona dapat segera berakhir. Sebab, gara gara corona berdampak ke berbagai aspek kehidupan manusia,” imbuhnya.(edi/TIM)

No comments

Powered by Blogger.