Kapolres Klungkung Cek Senpi dan SIPS Anggota Polres Klungkung


Bali_Koranpatroli.com. Polres Klungkung melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) milik anggota, di halaman Lobi mapolres. Kapolres Klungkung. Rabu (17/06).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,S.I.K.,M.H. di dampingai Kasubbag Log Akp I Made Bargawa mengatakan, pemeriksaan fisik senjata api adalah upaya menangkal pelanggaran disiplin yang bisa saja dilakukan personel Polri.kususnya Personil polres Klungkung.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai tindak lanjut beberapa insiden penyalahgunaan senjata api di daerah lain, dan Polres Klungkung tidak ingin peristiwa itu terjadi diwilayah hukumnya.

“Untuk itu pemeriksaan senpi dilakukan secara rutin maupun insidentil, dalam rangka pengawasan penggunaan senjata api atau dinas kepada anggota kita. Pemeriksaan khususnya terkait kondisi fisik senjata api masing-masing anggota,” kata kapolres.

Pemeriksaan juga untuk memastikan keberadaan senpi anggota dan mengecek apakah Surat Izin Pemegang Senpi (SIPS) anggota masih berlaku atau sudah tidak berlaku. Dari hasil pemeriksaan, secara keseluruhan senpi yang dipegang anggota dalam keadaan bersih dan dilengkapi dengan surat izin pemegang senjata api dan masih berlaku. Senjata juga dalam kondisi baik.

Selain pengecekan senjata api, anggota yang mempunyai surat sebagai bukti sah memegang alat negara tersebut juga mengikuti pemeriksaan kejiwaan.
“Kami lakukan ini agar anggota yang pegang senjata tidak salah dalam menggunakan,” tambahnya.

Editor : Turmudi
Sumber : Humas Polres Klungkung

No comments

Powered by Blogger.