Kasat Lantas Polres Bangli Sebar Brosur Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Bali_Koranpatroli.com. (Bangli) Satuan Lalu lintas Polres Bangli dipimpin Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana, SH., bersama  unit dikyasa  memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara menyebar brosur  tentang protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 menyonsong era New Normal serta himbuan untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, (27/06/2020) di jalan Merdeka tepatnya di Pasar Kidul Bangli dan di depan Bank BNI  cabang Bangli, himbuan tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19, sampai saat ini masih bertambah orang yang terinfeksi Covid-19.

"Berbagai upaya telah kami  lakukan mulai dari penyebaran brosur, himbuan langsung untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, apalagi menjelang pemerintah akan menerapkan New Normal,  maka kami akan selalu mensosialisasikan mekanisme pencegahan penularan covid -19 sehingga masyarakat disiplin dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19",Jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Bangli juga mengatakan, disamping disiplin patuh protokol Covid-19 masyarakat juga di himbau tidak mengunakan kesempatan ini untuk melakukan pelanggaran di jalan raya dan kurangnya disiplin dalam berlalu lintas terutama penggunaan Helm saat mengendarai sepeda motor.

"Saat berkendara dengan sepeda motor penggunaan Masker sangat penting karena  bisa cegah penyebaran Covid-19, tetapi penggunaan Helm SNI  juga penting untuk mengurangi fatalitas kecelakaan, kami mengingatkan demi keselamatan bersama gunakan Helm dan Masker saat mengendarai sepeda motor",Imbuhnya.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini Satuan Lalu lintas Polres Bangli juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu menghindari kerumunan, tetap jaga jarak aman, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menggunakan masker dan apabila melakukan aktifitas keluar rumah selalu gunakan masker.

"Apabila tidak ada kepentingan mendesak kurangi aktifitas  diluar rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini"pungkasnya.

Editor.   : Rudi
Sumber : Humas Polres Bangli.

No comments

Powered by Blogger.