PJID Provinsi Bali Peduli Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19



Bali_Koran patroli.com.(Denpasar). Pandemi Covid-19 belum berakhir. Indonesia sedang bersiap menghadapi 'normal baru' atau 'new normal' dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan diberlakukan dalam segala aspek kehidupan mulai dari ekonomi, budaya, agama, pariwisata serta kehidupan sehari-hari.(Sabtu,6/6/2020).

Namun tidak semudah apa yang dibayangkan. Mengingat masyarakat hingga saat ini, malah bertambah banyak yang terdampak. Perekonomianpun juga masih merangkak dibawah kegalauan dalam kehidupan bermasyarakat.

Atas dasar inilah, Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Bali kembali menggelar bagi sembako kepada masyarakat dan para Jurnalis terdampak pandemi Covid-19. Acara yang digelar di Sekretariat PJID Provinsi Bali di Perumahan Pradasari No. 2F Jl. Gunung Salak, Denpasar Barat.

A. Shukani Hanafi, Ketua PJID DPD Bali menyampaikan, selama masa pandemi dirinya bersama organisasi kewartawanan PJID Provinsi Bali akan terus berupaya menggelar bakti sosial. Dengan mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait, Hanafi terus menekankan akan arti pentingnya senasib dan sepenanggungan sesama masyarakat terdampak.

"Selain daripada kita sebagai kontrol sosial, kita juga harus bisa menjadi elemen penghibur sosial di masyarakat. Dengan bakti sosial ini, paling tidak kita bisa menghibur warga sekitar guna saling memberikan support positif ditengah pandemi yang melanda," ujarnya.

Penasihat PJID Provinsi Bali, Wahyu Siswadi yang juga merupakan Founder Media Siber Online Koranjuri.com menambahkan, kepedulian ini merupakan wujud bahwa Wartawan juga manusia biasa. Yang mempunyai Cipta, Rasa dan Karsa.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi rekan-rekan dalam organisasi PJID. Karena meski sama-sama terdampak pandemi, rekan-rekan masih juga memikirkan nasib sesama. Sehingga mereka sangat antusias dalam menggelar acara bakti sosial kepada masyarakat sekitar," katanya.

Di tempat yang sama, Alex Hedar Wakil Ketua PJID Provinsi Bali menghimbau kepada seluruh perangkat pemerintahan ataupun instansi terkait agar terus memperhatikan nasib warga maupun masyarakat yang kena imbas secara langsung ditengah pandemi Covid-19,"Imbuhnya.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.