Desa Pangkung Tibah Ketut Subawa Siap Menyambut Normal Baru

 Bali_KoranPatroli.com (Tabanan) Sebuah desa tentunya banyak memiliki potensi alam dan sumber daya manusia yang unggul, dan itu perlu adanya langkah bersama untuk membuat atau adanya konseptor yang menjadikan desa maju dan mandiri.pertama yang perlu dilibatkan adalah generasi muda, pemerintah desa harus melibatkan anak muda dalam setiap kegiatan desa karena generasi muda memiliki potensi ide kreatif dan inovatif serta cenderung memilki ide pemikiran yang out of the box untuk desanya.(Senin,13/7/2020).

Dikatakan oleh I Ketut Subawa.S.Si.selaku kepala desa Pangkung tibah kecamatan Kediri Tabanan,bahwa setelah pandemi covid-19 pemerintah memberlakukan normal baru artinya warga masyarakat akan tetap waspada dalam melakukan kegiatannya dengan kebiasaan baru seperti cara bersalaman, bepergian selalu pakai masker ,rajin cuci tangan serta jaga jarak sosial distancing,itu tetap di lakukan sesuai protokol covid-19,"jelasnya.
Lebih lanjut Ketut Subawa mengatakan pihaknya selalu memberi himbauan kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya covid-19 ini , sebab tidak menutup kemungkinan virus Corona ini akan menimpa warga masyarakat desa Pangkung tibah yang kita cintai ini,artinya jangan sampai lengah,antisipasi sedini mungkin," pungkasnya.

Semua orang mengharapkan normal baru berjalan dengan baik, dengan demikian  bisa melakukan aktifitas serta kegiatan seperti layaknya, sehingga ekonomi mulai membaik dan stabil.

Luas wilayah desa Pangkung Tibah 1,91km2 , jumlah penduduk 1.322jiwa yang mayoritas pekerjaan bercocok tanam 60%, ada juga pekerja di bidang kesenian dan budaya seperti pengrajin ukiran,pelukis, serta pemahat patung kayu, ditambah lagi pelaku pariwisata.
Ketut Subawa menambahkan bahwa di  Pangkung tibah memiliki pendapatan disektor pariwisata,seperti villa glemping di Banjar langudu,restoran Potato Head yang berlokasi di pinggir pantai,ini upaya oleh desa dinas dan desa adat,dengan harapan meningkatkan pendapatan asli desa (PAdes),"terangnya.

Setelah dikompirmasi oleh wartawan media patroli.Com di ruangan kerjanya, Ketut Subawa mengatakan,"Bahwa pihaknya terus mengupayakan untuk meningkatkan pendapatan asli desa(PAdes) dan tentunya menjadikan desa Pangkung tibah yang sejahtera dan mandiri,"tutupnya.

Wartawan : Rudi media Patroli.

No comments

Powered by Blogger.