FPPJ: Mengapresiasi Figur Jamaludin* Lestarikan Budaya Betawi Baritan*

kanpatroli.com jakarta. 19/07/20 
Sosok Jamaludin adalah salah satu dari sebagian orang Betawi yang tetap melestarikan budaya betawi yaitu Baritan atau sedekah bumi,budaya ini justru hampir dilupakan oleh warga jakrta justru oleh Jamaludin budaya ini tetap dilestarikan dan di budidayakan,sosok Jamaludin sendiri adalah putra asli daerah Jakarta atau Betawi yang juga sekarang beliau juga di percaya oleh masyarakat Cipayung di pilih  sebagai anggota DPRD DKI jakarta dari fraksi partai Golkar,acara baritan kemarin FPPJ di undang untuk menghadiri acara tersebut.
Luar biasa dan salut sya ucapkan kepada bang Jamaludin yang masih memelihara budaya betawi tersebut tambah Rian ketua dari FPPJ,sebagai lembaga kepemudaan FPPJ sangat mengapresiasi.
Acara baritan sendiri biasa nya berlangsung selama 3 hari,dan melibatkan masyarakat lingkungan sekitar,sangat benar benar budaya ini merakyat.Kedepan budaya ini tetap terjaga dan menjadi warisan budaya asli DKI Jakarta,acara baritan kemarin dilaksanakan di daerah kelapa dua wetan kecamatan Cipayung Jakarta timur,dari mulai orang tua,anak muda sampai anak anak membaur menikmati acara baritan tersebut,sekali lagi apresiasi buat bang Jamaludin. (FE)

No comments

Powered by Blogger.