PEMBINAAN RT SIAGA SEBAGAI UPAYA PERCEPATAN PENANGANAN PANDEMI COVID – 19 TINGKAT KECAMATAN MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA.

Tasikmalaya,_Koranpatroli.com. Dalam rangka memutus mata rantai covid-19, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Acara Pembinaan RT Siaga se-Kecamatan Manonjaya ( Selasa, 15/09/2020 )  yang bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto, S.Ip serta jajaran Muspika Kecamatan Manonjaya, Asisten Daerah ( bagian administrasi bidang umum ) Kabupaten Tasikmalaya, Camat Kecamatan Manonjaya, para Kepala Desa serta para Ketua RT, Kapolsek Manonjaya, Danramil Manonjaya, Linmas dan Ketua MUI Kecamatan Manonjaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tasikmalaya menerangkan covid 19 masih ada di sekitar kita, Perlu ada penguatan dan tetap jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak , Cuci tangan pake sabun di tempat air mengalir dan gunakan masker, serta dalam upaya pengembalian recovery ekonomi yang kita hadapi tahun 2020 – 2021, H .Ade Sugianto menuturkan bahwa kita harus segera mempersiapkan perangkat dan pemahaman yang sama karena hal ini tidak mudah mengembalikan lagi kondisi masyarakat ke keadaan semula, Perlu kerjasama yang kuat juga perlu komitmen yang kuat dan perlu waktu, adapun rencana ke depannya para RT Siaga akan diberikan pelatihan sesuai dengan keinginan para RT, kelompok masyarakat, DKM ataupun kelompok lainnya dengan cara mobile training atau pelatih datang ke desa,” katanya.

Bupati  Tasikmalaya Ade Sugianto, S.Ip mengatakan skenario umum penanganan covid 19 terbagi atas 3 bagian yang terdiri atas pertama bagaimana caranya kita mengatasi, menangani, menanggulangi mutus mata rantai covid 19 dari awal mengedukasi kepada warga masyarakat,                “ alhamdulillah kami pemerintah sudah dibantu oleh para ustad dan para kiayi yang begitu besar jasanya dalam mengedukasi warga masyarakat melalui pengajian – pengajian keliling se kabupaten tasikmalaya “, Bupati juga menuturkan bahwa penanganan covid 19 berhasil tidaknya berakhir ditangan para Ketua RT di wilayah masing – masing serta dalam penanganan dampak covid 19 Pemerintah telah menyalurkan bantuan – bantuan diantaranya BLT, BST, BNPT dll.

Beliau sangat – sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama para Ketua RT para kiayi para Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Kepala Desa , Babinsa, Babinkamtibmas di wilayah masing – masing yang telah ikut andil dalam penanganan serta memutuskan mata rantai covid 19,disamping pembinaan terhadap para RT siaga, Bupati Tasikmalaya memberikan Kartu Linmas serta pembagian op erasional RT Siaga. (dudi patroli).

No comments

Powered by Blogger.