Peringati HUT Pemuda Pancasila ke-61, MPC PP Jombang Gelar Tasyakuran Dan Peresmian Kantor MPC PEMUDA PANCASILA

JOMBANG_koranpatroli.com. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemuda Pancasila yang ke-61 Tahun 2020, Ormas (Organisasi Masyarakat) Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, mengadakan kegiatan tasyakuran serta peresmian Kantor MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Kabupaten Jombang.  

Kegiatan acara tersebut digelar di Kantor MPC PP (Pemuda Pancasila) Kabupatrn Jombang yang beralamat di jalan Raden Patah No. 62 Desa Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sabtu, (31/10/2020) pagi.

Sebelum memasuki tempat acara, terlebih anggota panitia Pemuda Pancasila melaksanakan anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan, seperti ; Cek suhu badan dengan Thermogun, pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, serta jaga jarak.

Ketua MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kabupaten Jombang, H. Muhammad Syarif Hidayatulloh, atau yang akrab dipanggil dengan sebutan (Gus Sentot) menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke - 61, serta Tasyakuran kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang yang telah mendukung, serta menyelenggarakan kegiatan acara "Tasyakuran Dan Peresmian Kantor MPC PP Kabupaten Jombang" ini. Semoga dengan diadakannya tasyakuran serta peresmian kantor ini, bisa menjadi tempat diskusi atau tempat berkumpulnya seduluran anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang,"terangnya.

Gus Sentot juga menuturkan bahwa, acara ini bukan acara seremonial belaka dan setelah diresmikan kantor MPC Pemuda Pancasila diharapkan bisa semakin menambah loyalitas kita menambah solidaritas kita dan menambah Senergitas bersama pemerintah daerah TNI Polri serta masyarakat dan antara sesama anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Jombang.

Andik Susanto, selaku Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Jombang mengatakan, ia sangat bersyukur atas suksesnya acara tasyakuran dan peresmian kantor baru MPC Kabupaten Jombang. 

"Pemuda Pancasila Jombang hanya ada satu, yaitu untuk selamanya. Untuk rekan-rekan Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, mari kita tingkatkan persaudaraan, solidaritas dan sinergitas kita kepada pemerintahan, maupun masyarakat untuk mensukseskan program-program Kabupaten Jombang agar lebih maju dan berkembang,"ucapnya.

Sementara itu, Kabid Hukum, R.M. Arief Mukti Wibowo, S.H. M.H menjelaskan bahwa, dalam peringatan hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-61 dan tasyakuran peresmian kantor MPC PP Kabupaten Jombang diharapkan dapat memberikan manfaat, serta kemajuan Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Jombang.

"Untuk itu saya berharap, didalam peringatan Hari Jadi Pemuda Pancasila yang ke-61, tahun ini agar Ormas PP Kabupaten Jombang dapat membuang stigma yang lama dan menjadikan pribadi yang lebih baik lagi,"harapnya.

Ditempat yang sama, Sekjen (Sekretaris Jendral) PP (Pemuda Pancasila) Kabupaten Jombang, Imam Wahyudi, M.M,. MPd pihaknya mengatakan, dengan adanya kantor MPC yang baru, diharapkan dapat melaksanakan konsolidasi terkait dengan beberapa program dari MPC PP Kabupaten Jombang.

"Kantor MPC ini adalah rumah bagi teman-teman pemuda pancasila secara keseluruhan, yaitu untuk konsolidasi terkait dengan beberapa program dari MPC. Jadi kami mohon, setelah ada kantor ini paling tidak teman-teman bisa berkoordinasi dan berkumpul di kantor MPC secara bersama-sama,"jelasnya.

Kabid Kaderisasi, Djoko Husodo atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Dodhok Sagita, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila, instansi terkait, serta tamu undangan yang telah hadir dan mensukseskan acara tasyakuran dan peresmian kantor MPC Kabupaten Jombang.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota pemuda pancasila yang ada di Kabupaten Jombang, serta tamu undangan lainnya. Sehingga kegiatan acara hari jadi Pemuda Pancasila yang ke - 61 tahun dan juga Tasyakuran Peresmian Kantor MPC PP Kabupaten Jombang ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Kami berharap, semoga kedepannya pemuda pancasila Jombang semakin maju, tetap solid dan berkembang,"pungkasnya. 

Dari pantauan awak media koran patroli. dilokasi, tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya : Kapolsek Jombang, Danramil, Babhinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan anggota PAC PP se Kabupaten Jombang," (dhodok/sabto)

1 comment:

  1. Semoga pemuda pancasila kab jombang bermanfaat untuk kab jombang. Pancasila abadi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.