Masih Dalam Kondisi Wabah Covid-19, Tunjangan DPRD Nias Barat Naik Hingga 5 Juta

Nias Barat_Koranpatroli.com

 

 Di tengah- tengah Pandemi virus covid-19 yang sedang melanda Indonesia, pemerintah juga begitu banyak membantu masyarakat akibat dampak dari covid-19 ini, Sementara tunjangan Perumahan untuk DPRD Nias Barat naik sampai 5 Juta Rupiah. Kamis, (07/01/2021).


Namun  satu hal yang menarik perhatian masyarakat di Daerah Kabupaten Nias Barat bahwa ada informasi kenaikan tujangan perumahan untuk DPRD Nias Barat sehingga 5 jutaan. Ironisnya, disaat masyarakat menjerit akibat dampak covid-19, ekonomi lemah, juga sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah, di balik kesusahan masyarakat tunjangan perumahan DPRD naik hingga 5 juta.

Dengan informasi ini salah seorang  Ketua OKP, DPD IPK Nias Barat Restueli Gulo, S.Sos berpendapat saat di temui beberapa wartawan di Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat pada tanggal 07/01/202, kenaikan tunjangan perumahan itu sangat tidak relevan.


" Kenaikan tunjangan anggota DPRD nias barat saat ini sungguh tidak relevan dan terkesan tidak pro rakyat, apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami bencana pandemi covid-19, semogalah perwakilan kita itu benar memperhatikan nasib rakyat bukan memperhatikan nasib diri sendiri," tegasnya ketua DPD IPK Nias Barat.

Di tempat lain juga, Kepala Nadan Keuangan Kabupaten Nias Barat Sabaeli Gulo saat di temui wartawan di ruang kerjanya, pada hari selasa 05/01/2021 mengatakan," kenaikan tunjangan perumahan itu lebih jelas kalau sama sekda dan sekwan di konfirmasikan," ujarnya.

Demikian dalam paparan sekwan DPRD Nias Barat saat di konfirmasi ke ruang kerjanyan membenarkan bahwa," Benar ada kenaikan tunjangan perumahan DPRD itu sesuai amanat aturan,  sebesar 5 jutaan kalau tidak salah," ungkap sekwan pada hari rabu 06/01/2021.

Anehnya di saat masyarakat membutuhkan bantuan dari pemerintah akibat dampak covid-19 ini, bahkan tunjangan perumahab DPRD Nias Barat yang di kabarkan naik. (Regueli Gulo).



No comments

Powered by Blogger.