Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid 19, apel kerja awal tahun 2021 dilingkup Pemkab Jombang mengatur dengan Rapat Koordinasi (Rakor) secara Virtual bersama Bupati jombang

 Jombang_koranpatroli.com:

 

Para ASN di lingkup Pemkab Jombang yang berada dikantor masing-masing langsung bergabung dengan Zoom Meeting, mengikuti Rakor yang dipimpin Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dari ruang Jombang Command Center Pemkab Jombang. Senin, (4/1/2021) pagi.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah SP., M.AP, Sekdakab Jombang, Dr. H. Akh. Jazuli, SH, MSi. Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan, Kepala BKDPP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Jombang, Kadisnaker Jombang. Pada Rakor tersebut Bupati Jombang menyampaikan evaluasi Kinerja 2020 dan memaparkan Program Kerja Tahun 2021.

Berikut selengkapnya yang disampaikan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pada Rapat Koordinasi secara virtual awal tahun 2021;

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya sampaikan banyak terimakasih dan penghargaan yang terkait – tinginya kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Jombang atas dedikasi, loyalitas serta keikhlasannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya selama tahun 2020 yang lalu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”tuturnya.

Hari ini tanggal 4 Januari 2021, lanjut Bupati Mundjidah, kita melaksanakan rapat koordinasi pertama, selaku aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat yang akan melaksanakan, melanjutkan dan meningkatkan proses penyelenggaraan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Syukur Alhamdulillah Kehadirat Allah SWT yang telah menuntun perjalanan pengabdian kita di tahun 2020 dan melapangkan jalan bagi kita memasuki tahun 2021.

“Pelaksanaan rapat koordinasi awal tahun 2021 ini, memiliki makna yang penting dan strategis. Karena moment ini, merupakan kilas balik untuk mengambil hasil kerja kita di tahun 2020, sebagai refleksi untuk melakukan pembenahan fundamental sehingga kedepan, khususnya tahun 2021 ini, proses penyelenggaraan pemerintahan akan semakin kuat, terarah, efektif dan efisien,”terang Bupati Mundjidah.

Lanjut Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, tahun 2021 merupakan tahun yang berat bagi kita bersama, terutama dengan adanya pandemi Covid-19, pemerintah telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat, sehingga beberapa kebijakan diarahkan seoptimal mungkin untuk penanganan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Namun berkat solidaritas dan loyalitas bersama, kita mampu menghadapi dan melewatinya.

“Kita berharap semoga wabah pandemi corona ini segera berakhir, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak yang bisa secara sadar dan aktif saling mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun serta tidak keluar rumah rumah tidak ada kepentingan kedekatan,”imbuhnya.

Beberapa hal yang bisa kita evaluasi dari Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2020 Antara Lain :

Berkaitan dengan realisasi anggaran tahun 2020, dari total anggaran sebesar 3,01 triliun telah terealisasi sebesar 2,38 triliun atau sebesar 79,24%, baik belanja tidak langsung maupun belanja langsung. Terkait dengan belanja yang berkaitan dengan implementasi perjanjian kinerja antara Bupati dengan kepala OPD yang menguasai program dan kegiatan pada tahun anggaran 2020. Dengan demikian, realisasi belanja langsung lebih menggambarkan pada target dan capaian pada masing-masing opd. Data realisasi penyerapan belanja langsung sampai dengan akhir Tahun Anggaran 2020 Menunjukkan Tingkat Penyerapan Sebagai Berikut:

1. BLUD RSUD Jombang Sebesar 99,56%

2. Dinas Tenaga Kerja Sebesar 99,04%

3. BPKAD Sebesar 97,43%

Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada OPD telah bekerja secara maksimal dalam penyerapan anggaran.

Namun bagi OPD yang penyerapan anggarannya masih rendah, agar menjadi introspeksi dan harus dilakukan upaya-upaya yang lebih masif dan koordinatif lagi dalam pelaksana.

No comments

Powered by Blogger.