Pemerintah Kabupaten Nias Barat Melaksanakan Syukuran Tahun Baru 2021

Nias Barat_Koranpatroli.com

 

Pemerintah kabupaten Nias Barat adakan syukuran tahun baru 2021 bertempat di Alun Alun omo sebua pondopo Bupati Nias Barat, Jum'at (08/01/2021).


Hadir dalam acara syukuran ini Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd.,MA.,MM bersama Ibu Ketua TP. PKK Kabupatèn Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat (Bupati Terpilih) Bapak KHENOKI WARUWU, Sekda Nias Barat Prof. Dr. FAKHILI GULÖ bersama Ibu, Pembawa renungan Bapak Pastor Purwo Iqnatius, OSc, Para Hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat, Pimpinan OPD, Camat, Kades dan KASEK se-Kabupaten Nias Barat.

Acara pendahuluan yakni lagu Puji-pujian dilanjutkan dengan kata Pembukaan dari Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö yang menyampaikan sekilas perjalanan Pemerintah kabupaten Nias Barat di tahun 2020 dimana di tutupi dengan suasana Pandemi Covid-19 walaupun demikian di Kabupaten Nias Barat tidak ada satupun di terkonfirmasi meninggal karena Covid-19. Ditengah-tengah suasana Pandemi Covid-19 itu Kabupatèn Nias Barat mendapat anugerah khusus dimana opini WDP dari BPK RI kita capai yang sebelumnya opini disclaimer dan sekali ini kita berdoa Nias Barat mendapatkan opini WTP dari BPK RI, papar Prof. Dr. Fakhili Gulö.


Selanjutnya Mars Kabupatèn Nias Barat dan Koor Massal "HAKHÖU YEHOWA" yang dipandu oleh Faatulö Lase, S.Pd.,MM. Proses acara di isi dengan Tarian dari Group Nasyid Kecamatan Sirombu, Penampilan Vocal Group Kecamatan Mandrehe (Juara 1 perlombaan VG antar Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat pada
Natal Oikumene Pemerintah kabupaten 2020).

Tibalah saatnya khotbah yang dipandu oleh Pastor Purwo Iqnatius, OSc; yang diawali dengan lagu Pujian dan Doa. Pastor Purwo menyapa hadirin dengan salam SUKACITA.

Kemudian kata sambutan Pidato Bupati Terpilih Bapak KHENOKI WARUWU yang di dahului dengan sapaan yang menjelaskan bahwa akhir-akhir ini banyak saya kirim krans bunga kepada keluarga duka dan dari catatan saya tidak ada satupun Suami/Istri ASN yang meninggal dunia; tetapi mengapa saya melihat Para ASN sepertinya kurang sukacita? Ada sukacita??!!! (teriak Bupati Terpilih) ...disambut AMIN...!!!. Dilanjutkan dengan meminta persetujuan Bupati bahwa untuk kedepan salam kita ada tiga yakni:

1). NIAS BARAT > HASAMBUA
2). HASAMBUA > NIAS BARAT .
3). NIAS BARAT > SOGUNA BA ZATO. sembari beliau menyapa hadirin dengan salam itu.

Lebih lanjut Bupati Terpilih KHENOKI WARUWU mengatakan, kita melangkah dari persimpangan jalan, maka "ingatan adalah jiwa yang melihat masa lalu dan harapan adalah jiwa yang melihat masa depan. Dalam Injil Yakobus 4.13 "Jangan melupakan Tuhan dalam segala rencanamu" dan Mazmur 126:3 "Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita", pungkas  KHENOKI WARUWU Bupati Terpilih Nias Barat.

Masih Bupati Terpilih; kepada ASN kami, layani masyarakat dengan baik tunjukkan wajah-wajah sukacita; "Khenoki Waruwu hitam orangnya tetapi putih hatinya", ujar Bupati Terpilih.

Pilkada sudah berakhir dan mari kita membangun Nias Barat ini dengan baik, walaupun ada oknum-oknum ASN yang tidak mengakui saya sebagai pimpinannya; bahkan ada oknum ASN dan Kades yang menanyakan realisasi Visi Misi kami beberapa hari setelah PILKADA (pembangunan Tower), tidak sadar bahwa belum saatnya Visi & Misi Bupati Terpilih dilaksanakan.

Melalui syukuran tahun baru ini, mari kita merubah kharakter dan sifat buruk yang hanya merugikan diri sendiri. Bagi yang mau membangun Nias Barat ini mari bersama-sama dengan kami (Bupati & Wakil Bupati Terpilih) tetapi sebaliknya bagi ASN yang hanya memiliki hasrat memperkaya diri, maka silahkan jauhkan anda dari Khenoki Waruwu, tandas Bupati Terpilih.

Arahan Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM; kemesraan ini janganlah cepat berlalu.
Saya kutip lagu tiktok yang lagi trend akhir-akhir ini "ENTAH SIAPA YANG MERASUKI ANDA" banyak hal yang kita alami akhir-akhir ini semua terjadi karena situasi dan bukan karena kita inginkan. Satu hal yang saya kutip dari Pidato Bupati Terpilih yang sangat SEJUMLAH "tidak ada DENDAM" maka kepada ASN mari bergandeng tangan dan MARI KITA LAKUKAN SOGUNA BA ZATO semuanya hanya untuk membangun Nias Barat ini lebih baik dan bagi yang tidak mau akan ketinggalan perahu, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati nias barat menyampaikan kepada Kepala Desa lakukanlah SOGUNA BA ZATO, bangun parit, bangun MCK dan hal-hal lain yang akan dikenang oleh generasi. Momen ini mari kita jadikan sarana untuk melakukan yang terbaik. Ayat-ayat Alkitab yang dikutip Bupati Terpilih menyejukkan hati kita. Untuk itu, kepada Tokoh Masyarakat, seluruh OPD, Camat, Kades dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Nias Barat mari kita KAWAL Pemerintah baru di Kabupaten Nias Barat. (Regueli Gulo)



No comments

Powered by Blogger.