Form Komunikasi Wartawan (FKW) MAHKOTA Bagikan Ratusan Paket Sembako.

Banyuwangi_Koranpatrolu.com


Menandai puncak acara Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, sejumlah pengurus dan Anggota Forum Komunikasi Wartawan Majalah Koran Online dan Tabloid (MAHKOTA) Banyuwangi membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang  terdampak pandemi Covid 19. Rabu ( 17/2/2021).

Ketua FKW MAHKOTA Banyuwangi Dudy Sucahyo.SH menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk peran media sebagai akselerator perubahan di tengah Pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan tema HPN Tahun 2021, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, Media telah berperan sebagai akselerator perubahan melalui tulisan. Pada HPN kali ini, FKW MAHKOTA kembali mengoptimalkann Tidak hanya dalam bentuk tulisan, tetapi pemantauan dan membantu langsung kepada masyarakat melalui bakti sosial ”, ujar Dudy.

Pembina FKW MAHKOTA Hayatul Makin menyampaikan FKW MAHKOTA juga menjadi garda terdepan dalam menangkal berita hoaks.

"Mahkota juga harus menginsipirasi Profesinya melalui karya jurnalisnya

Menurut Wartawan Senior yang biasa dipanggil Kang Makin ini, insan pers dituntut untuk menyajikan data secara presisi dalam setiap produk jurnalistik berdasarkan fakta.


“Kita menjadi salah satu pihak terdepan dalam menangkal hoaks, kita juga harus bisa menjadi pembeda antara Informasi dengan berita, Untuk insan pers dituntut profesionalisme dari sisi data, narasumber, dan sisi lain karena terkait produk berita ”, kata Makin

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan sosial, B.Rodiyah (70) Warga Linkungan krajan  Kelurahan Singonegaran ini mengucapkan terimakasih kepada FKW MAHKOTA yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Apa yang diterima Bu.Rodiyah ini merupakan satu dari Ratusan bungkus bingkisan sembako yang diberikan kepada kaum duafa yang terdampak ekonomi karena pandemi Covid 19.

Kegiatan ini didukung oleh sejumlah mitra FKW MAHKOTA, yang mendukung kegiatan Bansos kepada masyarakat yang terdampak di masa pandemi.(git)


No comments

Powered by Blogger.