KEPALA DESA PADALARANG PIMPIN GIAT PENYEMPROTAN. GUNA MEMUTUS MATA RANTAI COVID-19

Padalarang, Bandung barat_koranpatroli.com


Meningkatnya warga masyarakat yang terinfeksi covid-19, membuat kepala desa padalarang ( karom S,Pd,i) tidak tinggal diam, beliau mensosialisasikan berkeliling ke tiap RW/RT  yang ada di wilayah padalarang, program PPKM mikro.

Pada hari senin (22/02/21) Pemerintah desa padalarang bersama, Bimas, Babinsa, dan jajarannya, terpantau melakukan penyemprotan sambil sosialisasi di perum Balover, RW 20 di 5 RT. Kegiatan tersebut di pimpin langsung kepala desa Karom.

Menurut Karom kepada awak media PATROLI grup, melakukan penyemprotan ini tidak di perum RW 20 saja, tapi berkeliling, dan giat penyemprotan tersebut dilakukan tidak cukup 1 kali.

 "Alhamdulillah pada siang hari ini, kita selaku panitia PPKM tingkat desa, telah melaksanakan, pengajuan dari masyarakat RW 20 hususnya, untuk melakukan penyemprotan, dalam rangka memutus mata rantai covid-19," terangnya.

Lanjut karom, "Alhamdulillah bukan hanya di sini saja melakukan penyemprotan, ketika disitu ada yang terpapar di wilayah, insyaallah kami akan melakukan penyemprotan secara berkala, karena tidak cukup satu kali, minimal 3 kali sehari," paparnya.


Kepala desa padalarang menghimbau, untuk menjaga kebersihan lingkungan, menurutnya dari sana juga bisa terjadi dan virus itu bisa menyebar.

 "Saya himbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena dari sana juga bisa terjadi, virus-virus itu bisa menyebar, maka dari itu kemarin, kita melakukan bersih-bersih, untuk sampah di wilayah 06 dan 20 juga," tuturnya.

 "Juga pesan untuk warga masyarakat agar  melaksanakan PROKES, terutama 3 M, bahkan sekarang PPKM jadi 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, dan menghindari kerumunan, insyaallah virus Corona ini tidak akan muncul, dan akan terputus, seandainya masyarakat disiplin melaksanakan 5 M," imbuhnya.

Kades padalarang menambahkan, "saya mengucapkan terimakasih, kepada rekan-rekan media yang selalu menyikapi, atau mantau terhadap perkembangan covid-19 ini, sehingga kamipun, mungkin ada sentuhan dari rekan-rekan media, sehingga kami tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat, agar selalu menerapkan 5 M," pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua RW 20 (Deden Saefulrohman) Berterima kasih kepada, Kepala desa, berikut jajarannya yang sudah peduli terhadap masyarakat RW 20.

  "Kami atas nama RW 20, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, hususnya kepada kepala desa, juga satgas, penyemprotan PPKM mikro, yang telah tanggap, begitu ada kejadian dari desa langsung turun ke lapangan, mengantisipasi penyebaran virus ini, dengan di adakan penyemprotan di lingkungan yang terpapar, dan semoga kita sehat selalu dan di lindungi Allah swt," harapnya.

Jurnalist: Asep cahyana.



No comments

Powered by Blogger.