KEPALA DESA SAGULING DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH PUSAT TERKAIT PPKM MIKRO

Saguling, Bandung barat_koranpatroli.com


Program Pemerintah PPKM mikro sudah berjalan hampir 2 minggu (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis skala mikro)  di 123 Kabupatén /kota pada 7 propinsi, Pemerintah mengumumkan bahwa secara nasional, jumlah kasus aktif turun hingga -17,27 persen dalam sepekan, Oleh karena itu pemerintah pusat memperpanjang PPKM mikro hingga 2 minggu kedepan.

Terkait perpanjangan PPKM mikro tersebut kepala desa Saguling (Lia mutiara) mendukung penuh program Pemerintah pusat terkait PPKM mikro, saat di wawancara awak media PATROLI, Lia mutiara mengatakan.

"Terkait PPKM mikro lebih di tegaskan kepada masyarakat. satu, jauhi kerumunan yang sekiranya tidak Urgent, ga usah lah dulu ada kegiatan apapun itu, lebih lebih perbanyak di rumah saja, dan yang kedua, waspadai warga yang keluar masuk, kadang keluar kota, kadang balik kampung, nah itu yang harus di waspadai, tutur Lia.

Masih kata Lia, "kalo di desa kami alhamdulillah kebanyakan, tidak jauh perginya, hanya ke kebun, ke sawah atau ke pasir, cuma ya itu tadi, kalo mobilitas warganya keluar masuk itu yang kami takutkan,"paparnya.

Lanjut Lia, "Tapi di desa saguling insyaallah lah, karena sekarang itu kegiatan apapun kita batasi, kami sering sosialisasi ke tiap RT, dan protokol kesehatannya lebih di perketat," imbuhnya.

Pemerintah saguling sangat mendukung dari awal, program PPKM  mikro meski, Desa saguling masuk zona hijau, ini kata Lia.

 "Kami sangat mendukung program PPKM mikro, sekalipun memang zona kita itu, zona hijau hususnya desa saguling,  di desa Saguling tidak ada kasus Zero ya terkait covid, tapi kita tetap ikuti pelarutan pemerintah yang sudah di instruksikan, kita siap dukung itu," tandasnya.

Pesan Lia, untuk warga masyarakat saguling, agar zona hijau terus berlanjut.

 "Pesan saya buat warga masyarakat saguling, tetap protokol kesehatan no satu, kalo pakai masker kita sudah familiar ya, jauhi kerumunan, terus harus di usahakan, kalo memang tidak urgent, tidak penting sekali, sudahlah diem di wilayah, ga usah keluar untuk sementara ini, sampai kondisi di negri kita aman," pungkasnya.

Liputan: Asep cahyana.


No comments

Powered by Blogger.