AKSI RASA PEDULI DERI SULAEMAN SEORANG BALON KEPALA DESA SAAT MENOLONG WARGA KURANG MAMPU MASUK RUMAH SAKIT

 

Padalarang, Bandung Barat_koranpatroli.com

            Sudah hampir dua tahun situasi pandemi covid-19 berada di Negri kita tercinta, Dampak pandemi covid-19 memang luar biasa terasa, begitu banyak pengangguran di kabupaten Bandung barat sekitar 69,000 orang, terutama di kabupaten bandung barat.

           Rasa sulit mencari Nafkah dirasakan, (Rahmat Eko santoso) warga kampung kebon kelapa Rt 02, Rw 02 desa Kertajaya Kabupatén Bandung barat, Sudah hampir satu tahun lebih Eko menganggur tidak punya kerjaan, pada saat istrinya sakit membutuhkan pertolongan Dia hanya bisa pasrah dan bersedih, semua tetangga menyarankan untuk segera di bawa ke rumah sakit. 

            Kepada awak media PATROLI sabtu (20/03/21) eko mengatakan, bingung jika istrinya di rawat di rumah sakit, nanti dia harus bayar biaya dari mana.

             "Saya sangat ingin istri di bawa ke rumah sakit karena sudah tidak masuk apa-apa, tapi saya bingung nanti, harus bayar biaya rumah sakit dari mana, belum biaya ambulance," tuturnya.

             Disaat kebingungan lihat istri sakit dan sudah tidak masuk makanan apapun, dan kondisi istri sudah ga sadar, Beruntung pada hari sabtu sore ada seorang Balon (Bakal calon) kepala desa Kertajaya (Deri sulaeman) tak sengaja lewat dan mendengar ada orang sakit di kampung itu, dengan rasa pedulinya Deri langsung menelpon pihak rumah sakit RSUD cikalong wetan dan meminta di kirim mobil ambulance untuk segera datang.

             Deri sulaeman tidak sampai di situ saja dia ikut membantu datang ke rumah sakit mengurus persyaratan bahkan sampai malam, dan dinyatakan dokter pasien harus di rawat inap.

          Di tempat terpisah tanggapan seorang warga Rw 02 (Rudi supriadi) kepada awak media patroli minggu (21/03/21), Rudi menyaksikan aksi peduli seorang Balon (Deri sulaeman).

            "Kami mewakili seluruh warga RW 02 terutama kang eko yang kemarin di bantu, mengucapkan banyak terimakasih atas aksi peduli Balon Deri sulaeman, sangat punya nilai pleus baru sekedar balon sudah peduli kepada warga desa Kertajaya khususnya RW 02 apalagi nanti sudah jadi kepala desa mungkin dia bisa lebih membantu warga yang membutuhkan," ungkapnya.

           "Sekedar saran buat kang deri harus lebih dekat lagi ke masyarakat, sering blusukan supaya bisa melihat warga mana saja yang membutuhkan pertolongan, walaupun umpamanya nanti terpilih jadi kepala desa, kegiatan belusukan harus tetap di lakukan," ucap Rudi.

            Masih kata Rudi, "Di sini juga masih ada mungkin lebih dari itu, udah ga bisa apa-apa, udah oprasi kemarin di ginjal atau kantong kemih, di Rt 02 Rw 05 mereka belum Laporan atau minta bantuan pihak desa, karena kalo laporan pun pasti Ribet lah jarang di tanggapi," pungkasnya.


Jurnalist: Asep Cahyana.

No comments

Powered by Blogger.