Presiden RI Joko Widodo Meninjau Vaksinasi Di Kabupaten Jombang

Jombang_koranpatroli.com

Presiden Joko Widodo, Senin, 22 Maret 2021, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim), guna melakukan kunjungan kerja sehari.

Bersama rombongan yang terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI. AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden dan rombongan tiba di Pendopo Kabupaten Jombang, untuk meninjau vaksinasi para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jombang.

Presiden Jokowi dan rombongan disambut Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, mulai dari pelayanan Vaksinasi dari meja 1 registrasi sampai meja 4 observasi. Kemudian Presiden juga menyapa para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tengah antri untuk menjalani vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan secara serentak di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang tersebut juga ditampilkan secara virtual melalui Zoom Meeting. Presiden Jokowi juga sempat berdialog secara virtual dengan Camat Perak dan Camat Peterongan menanyakan terkait pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan setempat yang juga berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar semua pelaksanaan vaksinasi mulai dari registrasi, mulai dari penyaringan-penyaringan, kemudian vaksinasi penyuntikan dan observasi. Semuanya berjalan dengan baik,”tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memberikan wawasan, soal kehalalan dari vaksin AstraZeneca. Hal itu tentu berdasarkan pembahasan bersama para tokoh agama di Jawa Timur. Kepala Negara pun mendorong agar vaksinasi bisa cepat didistribusikan di wilayah Jawa Timur.

“Tadi pagi juga saya bertemu para kiai sepuh dari MUI Jatim yang menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib dan ini akan kami dorong besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jatim,”jelasnya.

Presiden Jokowi juga meminta kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar ikut mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Target sasaran Vaksinasi di Kabupaten Jombang sebanyak 2.300 yang terbagi di 21 Kecamatan dan di Pendopo Kabupaten Jombang. Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang juga penyintas Covid 19, juga ikut di vaksin.

“Alhamdulillah vaksinasi di 21 titik, yakni di Kecamatan se Kabupaten Jombang, serta di Pendopo Pemkab Jombang yang total sasarannya sekitar 2300 hari ini, berjalan lancar. Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning ini, semua masyarakatnya sehat dan terbebas dari Covid-19. Saya berharap semuanya tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Turut menyertai Presiden dalam kunjungan tersebut antara lain : Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers , dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(dodok patroli)

No comments

Powered by Blogger.