UNTUK YANG KE LIMA KALINYA PETUGAS KPK GELEDAH KANTOR DINAS KABUPATÉN BANDUNG BARAT.

 


Ngamprah, Bandungbarat_koranpatroli.com          

        Untuk yang ke lima kalinya, Kembali petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didampingi petugas Kepolisian bersenjatakan Laras panjang, mendatangi Gedung Pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk melakukan penggeledahan.

          Untuk kali ini Penggeledahan dilakukan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang terletak di Gedung C lantai 3, Komplek Pemerintah daerah Kabupaten Bandung barat sejak pukul 09.00 WIB, Selasa (23/03/2021).


               Untuk kali ini Gedung BPKAD merupakan kantor Dinas kelima yang digeledah oleh KPK, setelah sebelumnya dilakukan penggeledahan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Sosial (Dinsos).

              Menurut pantauan awak media PATROLI hari selasa (23/03/21) di luar tampak sejumlah petugas KPK keluar dari Gedung C membawa beberapa koper yang disinyalir merupakan barang bukti dugaan kasus korupsi yang menjerat Bupati Umbara.

             Dengan kawalan ketat petugas Kepolisian, para petugas KPK tampak memasukan tas-tas tersebut kedalam mobil yang berjumlah sekitar 4 mobil dan segera berlalu meninggalkan lokasi.

            Menurut pegawai ASN kepada awak media PATROLI mengatakan dia sendiri kaget dan tidak tau bakal ada petugas KPK datang.

            "Saya tidak tau bakal ada petugas KPK dan saya juga terkejut pas jam 09,10 ada KPK datang dan di kawal polisi sangat mengerikan," tuturnya.

          Penggeledahan itu dilakukan KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) KBB tahun 2020. Meski kasus telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan, tetapi KPK belum mengumumkan Bupati sebagai tersangka.

             Dari pihak Dinas (BPKAD) sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait penggeledahan dari para petugas KPK ke Gedung C lantai 3 tersebut, sehingga masih teka-teki.


Doc: Asep Cahyana.

No comments

Powered by Blogger.