YAYASAN PINTU TOL KAYEN JOMBANG MEMBAGIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM.PIM; BPK UNTUNG &PEMBINA KETUA DPP LPD(KEMBAGA PENEGAK DEMOKRASI)BPK Ir JADMIKO

 


Jombang_koranpatroli.com

Yayasan Tol kayen yang di ketua bpk Untung yang berada di dusun Semeloh ds kayen kecamatan bandar Kedung mulyo Kabupaten jombang.dan bpk Jadmiko ketua DPP LPD (KEMBAGA PENEGAK DEMOKRASI) untuk pembagian santunan ke anak yatim(yang berwenang menerimanya) berlaku sudah empat kali istilahnya per thn selaku. Pembina mengarahkan hasil dari jual jasa 10% Membagikan santunan uang tersebut dari hasil anggota karang taruna jual jasa penyeberangan kendaraan yg melintasinya.

 Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Paguyuban pintu Tol desa Kayen, Dusun Semeloh, desa Kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, pada Sabtu (03/04/2921) pagi, menggelar kegiatan acara Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim, di wilayah desa sekitarnya kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Dalam kegiatan yang mengambil Tema, “Peduli Anak Yatim, Guyup Rukun Saklawase” tersebut terdapat 30 anak yatim yang mendapat bantuan berupa uang senilai Rp. 150.000 per anak.

Ketua Paguyuban Pintu Tol Kayen, Untung mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan bentuk rasa kepeduliannya terhadap sesama dan kegiatan tersebut rutin diselenggarakan bersama rekannya paguyuban pintu tol kayen di setiap tahunnya.

“Kegiatan santunan seperti ini rutin selalu kita laksanakan setiap tahun di saat menyambut bulan suci Ramadhan dan Alhamdulillah kegiatan berbagi dengan sesama tahun ini dapat terlaksana lagi,”tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya sumbangsih dari anggota paguyuban pintu tol kayen itu sendiri.

Comen bpk Ir Jadmiko selaku Pembina:

 


“Dari hasil itu kita kumpulkan untuk kegiatan bersedekah dan di paguyuban ini kami juga sangat kompak. Semua donasi yang didapat berasal dari partisipasi rekan-rekan paguyuban pintu tol kayen. Oleh sebab itu, saya sangat berterimakasih kepada para rekan-rekan yang mendukung kegiatan ini,”tuturnya menambahkan.

Sementara itu, masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih, kepada paguyuban pintu tol kayen yang turut berbagi kepada anak-anak yatim ini.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak. Semoga kegiatan baik ini bisa di terima oleh Allah S.W.T dan semoga selalu berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Kami juga doakan, semoga paguyuban pintu tol kayen selalu diberikan kesuksesan untuk semua dan dimudahkan segala urusannya, baik dunia maupun akhirat,”ucapnya dengan penuh syukur.

Setelah menerima sejumlah santunan, puluhan anak yatim berkumpul dan memanjatkan doa bersama. Kemudian di akhir kegiatan, dilaksanakan foto bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan santunan ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya, sebab kegiatan ini sangat positif dan hal ini tentu bisa menjadikan pengalaman buat kita semua. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan bisa bermanfaat, serta memberikan inovatif dengan kegiatan-kegiatan lainnya,”tambah Untung selaku ketua peduli Tol kayen

Hadir dalam pengamanan kegiatan tersebut diantaranya ; Lembaga Penegak Demokrasi (LPD) Kabupaten Jombang, seluruh anggota Paguyuban Pintu Tol Kayen dan Perangkat Desa Semeloh Pangkas pembina Paguyuban Tol ds kayen Ir.jadmiko.


(dodok/patroli)

No comments

Powered by Blogger.