Gelar Rakerda, PDI Perjuangan Jabar Bahas Kemenangan Pemilu hingga Komitmen Membangun Desa



Bandung barat_koranpatroli.com


Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat tengah menyusun strategi untuk menghadapi Pemilu 2024 salah satunya dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, di Hotel Mansion Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (10/6/2021).



Rakerda dengan agenda persiapan menghadapi Pemilu 2024 tersebut diikuti oleh 27 DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, komunitas perjuangan, badan dan sayap partai.


Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, mengatakan saat ini PDI Perjuangan tengah gencar melakukan konsolidasi, salah satunya adalah menggelar rapat kerja dan evaluasi kerja yang telah dilaksanakan.



"Target kami harus menang. Jabar harus menjadi kekuatan PDI Perjuangan," ujarnya seusai pelaksanaan Rakerda.


Menurutnya, di Jawa Barat tentu mempunyai kader-kader yang solid yang tidak hanya memiliki wacana-wacana politik saja. Tetapi para kader harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai kader PDI Perjuangan.


Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menambahkan, rakerda ini merupakan pelaksanaan tidak lanjut hasil Kongres PDI Perjuangan di Bali.


"Ada enam materi yang dibahas dalam rakerda ini. Yang pertama, menentukan langkah-langkah dalam memperkuat pondasi partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, mulai dari pembentukan anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta badan dan sayap partai," katanya.


Ia mengatakan, PDI Perjuangan bertekad harus menang tiga kali berturut-turut secara nasional, sehingga Rakerda ini merupakan wujud untuk memperkuat pondasi partai.


"Mengingat dalam Pemilu 2024, mulai dari Pemilu Legislatif ( Pileg ), Pemilu Presiden ( Pilpres ), bahkan juga Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) PDI Perjuangan memiliki target menang," kata Ono.


Saat ditemui PLT Bupati kabupaten Bandung barat Hengky kurniawan mengatakan, rapat tadi membahas tentang desa kuat Indonesia maju. 


"Rapat tadi kita membahas desa kuat Indonesia maju, tadi seperti beberapa Nara sumber seperti tetep rikeu memaparkan pentingnya prediksi supaya lebih kedepan para pemimpin ini bisa membuat kebijakan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan itu penting bagi kita sebagai kepala daerah menentukan kebijakan data yang kuat, bagaimana potensi desa kemudian potensi masyarakat dan lain-lain," paparnya. 


Lanjut Hengky. "Mudah-mudahan dengan rapatnya ini tentu membuat partai PDIP semakin solid dan kedepan kita terus turun bergotong royong bersama rakyat mensejahterakan masyarakat," 


"Hari ini fokusnya kita membahas desa kuat Indonesia maju, jadi membangun itu harus dimulai dari desa disetiap patner itu pokus pembahasan dan juga nanti akan ada laporan-laporan dari masing-masing DPC se-jawa barat terkait perkembangan dan internal partai," paparnya. 


Untuk memenangkan pemilu 2024 PDI perjuangan sudah mempersiapkan strategi-strategi dan sudah melaksanakan Rakercab dan Rakerda tinggal semua bekerja keras kata Hengky kurniawan. 


"Tentu partai PDI-P mempersiapkan untuk kekuatan politik 2024 menyiapkan strategi-strategi kemudian rapat internal partai sudah disampaikan kepada kita, pertama dari mulai kemarin Rakercab kemudian sekarang Rakerda itu tinggal kita bekerja keras, agar kedepan partai PDI Perjuangan bisa memenangkan Pilkada, kemudian pilpres, pemilihan legislatif 2024 kita harus bersatu bergotong royong bersama rakyat, berjuang bersama rakyat poinnya hanya itu," Pungkasnya. 

Reporter: Asep cahyana.

Editor. : Muhendi.S.Kom.i

No comments

Powered by Blogger.