Kegiatan Pelantikan Ketua Dan Pengurus PABPDSI Bandung Barat



Bandung barat_Koranpatroli.com

Ketua Umum persatuan anggota badan permusyawaratan desa seluruh Indonesia (PABPDSI) melaksanakan pelantikan ketua dan pengurus (PABPDSI) kabupaten Bandung barat (KBB) 


Terpantau awak media patroli kamis (10/06/2021) kegiatan yang dilaksanakan di gedung B lantai 4, dengan dihadiri, ketua umum PABPDSI (perry radiansyah ST), perwakilan bupati, Dandim, kapolres, juga dewa penasihat PABPDSI Bandung barat (Asep bayu rohendi).


Saat di wawancara awak media patroli ketua PABPDSI kabupaten Bandung barat yang baru dilantik (Leni fitrianti S,pd.MH) sangat bersyukur karena di kelilingi para pengurus yang solid yang selalu mendukungnya. 


"Saya sangat bersyukur karena saya di kelilingi orang-orang solid dengan para sahabat yang mendukung saya, sehingga sampai terjadinya pelantikan ini, karena tampa dukungan dari 16 kecamatan saya tidak akan menjadi seperti ini, dan ini merupakan tugas beban yang berat bagi saya," ucap Leni. 


karena, lanjut ia, "harus banyak menjalankan tugas dan program-program bagaimana BPD ini bisa lebih baik kedepannya dan bagaimana BPD ini bisa bersinergi dengan pemerintah Desa masing-masing sehingga bisa membangun desa /lebih maju di wilayahnya masing-masing," tuturnya. 


"Setelah pelantikan ini insyaallah kami akan melakukan pelantikan-pelantikan di berbagai tingkat kecamatan, setelah itu kami akan mengadakan Raker (rapat kerja) kepengurusan kabupaten hususnya, terus akan meluncurkan program-program yang akan membangun BPD di wilayah masing-masing," ungkapnya. 


Leni fitrianti mengajak kapada semua anggota BPD di seluruh kabupaten Bandung barat, untuk membangun dan harus bersinergi dengan pemerintah desa.


"Kepada semua saudara ku semua anggota BPD di seluruh kabupaten Bandung barat, tidak terkecuali ketua sekertaris karena kita semua sama-sama anggota BPD, kita sama-sama dipilih oleh masyarakat karena status ketua dan sekertaris itu adalah cuma jabatan saja," katanya. 


"Intinya kita adalah semua anggota BPD mari kita ber sama-sama membangun dan bersinergi dengan tingkat desa yang berada di wilayah masing-masing dan bisa menambah PAD untuk wilayahnya masing-masing, serta meningkatkan kesejahteraan BPD kedepannya," Pungkasnya.


Di tempat terpisah ketua umum PABPDSI nasional (Ferry radiansyah, ST) menerangkan pelantikan ini pelantikan nasional dan mau melaksanakan pelantikan di 28 propinsi. 


"Pelantikan ini adalah agenda nasional sekarang kita lagi marathon untuk mengadakan pelantikan di 28 propinsi sudah mendapatkan mandataris dan sisanya 6 propinsi itu lagi proses, kita target mengadakan rapat kerja nasional," tuturnya. 


Menurut feryy Jawa Barat salah satu model BPD di tingkat nasional, semua insyaallah semua kabupaten 18 kabupaten termasuk kota Banjar akan diadakan pemilihan ketua PABPDSI, atas ijin dari pimpinan daerah provinsi Jawa barat," Jelasnya. 


Lanjut ia. "Jadi ini adalah salah satu amanat yang harus dinaikkan oleh pengurus provinsi Jawa barat, untuk kabupaten Bandung barat ini adalah yang ke 6, alhamdulillah pada kesempatan ini sangat luar biasa pak asep bayu memang seorang dewan ini sangat menentukan sekali dan mendorong anggota BPD bisa lebih bermartabat," imbuhnya. 


Menurut Feryy BPD ini bukan LSM, langkah-langkahnya regulasi tidak di perkenankan teman-teman PABPDSI membawa proposal yang ga jelas lah, jadi kita tahun depan dorong sama pak asep Bayu mudah-mudahan ada Perda BPD nantinya," Pungkasnya.


Di tempat yang sama dewan Penasihat PABPDSI (asep bayu rohendi) juga sebagai anggota DPRD komisi II, mengapresiasi pelantikan ketua, yang kebetulan seorang sosok perempuan.


 "Saya sangat mengapresiasi pelantikan PABPDSI KBB ini, karena yang menjadi ketuanya itu adalah sosok perempuan. Jadi ada keterwakilan pemimpin yang ada di Kabupaten Bandung barat. Bisa dibilang ini Kartininya Kabupaten Bandung barat," ungkapnya. 


Menurut asep Bayu rohendi, tugas BPD sama dengan anggota DPRD, hanya saja ditingkat tatanan pemerintahan desa.


“Tugas mereka salah satunya adalah sama dengan saya, yakni untuk menampung aspirasi masyarakat. Setelah pelantikan ini mereka bisa menjadi perwakilan di beberapa DPD yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten Bandung barat,” terangnya.


“Nanti BPD akan berkunjung dari mulai tingkat kecamatan, tingkat desa untuk menampung aspirasi yang akan disampaikan masyarakat, terutama sekarang ini di Kabupaten Bandung barat ini adalah infrastruktur terutama jalan selatan yang sangat rusak parah ini, mudah-mudahan dengan adanya pelantikan BPD ini dapat menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Bandung barat,” pungkasnya.

Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi.S kom.i

No comments

Powered by Blogger.