Setelah lama tak muncul Di Televisi Kini Kang Ohang Muncul Dengan Tampilan Beda


Cikalongwetan, Bandung barat_koranpatroli.com

Kehidupan memang dinamis. Maka tak heran jika setiap orang pasti mengalami perubahan, entah itu perubahan yang lebih positif ataupun sebaliknya. Perubahan itu pun dialami oleh seorang pelawak yang sudah punya nama di tatar Pasundan dengan wajah lucu dan punya suara yang merdu. 

Siapa dia,?? 

Dia adalah (Kang ohang) Jika dulu  beliau sering diperhatikan di atas panggung sebagai pelawak, kini kang ohang datang mengubah penampilannya menjadi lebih religius dan terpantau menghadiri undangan sebagai pendakwah. 

Saat ditemui di acara pernikahan Selasa malam (08/06/21) yang bertempat di wilayah desa Ganjarsari, kecamatan cikalong wetan, kabupaten Bandung barat. 

Kepada awak media patroli, kang ohang menuturkan bahwa dia memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi lebih religius, tapi tetap sebagai seniman cuma di selipi dengan keagamaan dan tidak mau di sebut pendakwah karena banyak yang lebih dari segalanya.

"Intinya saya tetap berkesenian tapi dengan di selipi tentang keagamaan supaya mungkin tidak bosan, jadi tetap aja saya sebagai seniman tidak mau di sebut pendakwah karena banyak yang lebih pintar ke ilmuannya dari saya, saya tidak pernah mesantren tidak pernah apa-apa, hanya kebetulan saja saya dipercaya hari ini mengisi acara keagamaan," tuturnya. 


Menurut kang ohang semua warga masyarakat yang hadir tadi tetap ingin melihat kang ohang melawak jadi dengan mudah menyampaikan cerita pengalaman dengan di luruskan dengan al-qur'an dan hadist. 

 "Alhamdulillah mereka yang hadir pada malam ini tetap sebenarnya pingin Ohang melawak, yang jelas dengan mereka masih menggemari saya, dengan mudah untuk memberikan materi, dengan cerita pengalaman saya, terus di luruskan dengan al-qur'an dan hadits ajaran Islam," ungkapnya. 

"Biar menjadi contoh buat mereka bahwa semua itu perlu perjuangan semua itu perlu pengorbanan bahwa semua manusia itu di ciptakan berbeda-beda, jangan iri sama orang lain karena apapun yang kita dapatkan esok hari adalah hasil perbuatan hari ini," paparnya. 

Lanjut kang ohang, beliau cara penyampaian dengan cara menceritakan pengalaman, paling tidak saya bisa mengungkapkan, unek-unek pada tahun-tahun yang lalu, yang Su'uzon pada diri saya, banyak gosip ohang tukang kawin, tukang apalah, tapi hari ini saya membuktikan bukan seperti itu sebenarnya," Imbuhnya. 

Masih kata ohang, "semua itu perlu perjuangan semua itu beda-beda, jadi kalau saya berproses pada waktu lalu, saya sebagai ini dan sekarang jadi seperti ini, mungkin ini juga ada pengalaman yang terselip disana, "oh iya si ohang ternyata sudah pernah gini, pernah gitu, alangkah baiknya hari ini saya menyampaikan bahwa jangan seperti ini," tutur ohang. 

"Makanya, lanjut ohang, tadi saya bawa anak-anak naik panggung karena memang saya pernah mengalami, tapi pada pertengahan saya lupa pada ajaran-ajaran islam karena sudah terlena sama dunia, mohon maaf, apalagi dunia ke artisan kalau tidak bisa di bendung kita yang terjerumus, makanya artis adalah pekerjaan bukan menjadi seorang selebriti yang lupa segalanya," tandasnya. 

Yang jelas hari ini alhamdulillah saya lega menyampaikan kebaikan walaupun, tadi saya mengatakan kalau ada yang salah dengan ayat-ayat yang saya sampaikan, tolong buka lagi dan benarkan, karena memang saya bukan ustadz, bukan kyiai, bahkan jadi santri pun belum pernah," ungkap ohang. 

 Kang ohang berpesan, "Untuk masyarakat husunya bagi siapapun hanya satu, logikanya kita ada di dunia tapi kita akan balik lagi ke yang punya, kejarlah akhirat Insyaallah dunia pasti dapat, semoga kita dapat menyelamatkan diri kita dunia dan akhirat itu saja," pungkas ohang. 

Reporter: Asap cahyana

Editor : Muhendi.S.Kom.i

No comments

Powered by Blogger.