Warga Desa Sepanyul Kecamatan Gudo Positif Covid19



Jombang, koranpatroli com;
  Sebanyak 5 orang di desa sepanyul kecamatan gudo kabupaten jombang terinfeksi covid 19, ke 5 orang tersebut adalah 1 keluarga.
adapun keluarga yang positif covid 19 adalah :
1. SR (50th) status sembuh
2. DT (39th) positif covid 19
3. DI (41th) positif covid 19
4. IN (21th) positif covid 19
5. FN (12th) positif covid 19


  Pada hari selasa tanggal 08 juni 2021 pukul 08.00 WIB team kesehatan dari puskesmas blimbing kecamatan gudo kabupaten jombang melakukan tracking swab PCR ke 5 orang tersebut,
Team medis dari puskesmas blimbing Elis Kusumawati menjelaskan " hasil test swab PCR 1 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang positif covid 19, hasil swab PCR bersifat sementara dan belum masuk data rilist kasus baru oleh Dinkes Jombang." terangnya.

  Dengan sigap tiga pilar terdiri dari kepala desa sepanyul Dedy Anugrah, babinkamtibnas brigpol Udin, babinsa Pono dan juga perangkat desa sepanyul melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke area sekitar rumah SR terinfeksi covid 19, masjid, sekolahan dan kantor desa sepanyul.
  Ditemui terpisah, kepala desa sepanyul Dedy Anugrah menjelaskan " benar adanya bahwa warga saya ada 5 orang positif covid 19, adapun hasil swab PCR 1 dinyatakan sembuh 4 orang positif covid 19." ungkapnya.
  Untuk mengantisipasi adanya culster covid 19 pada hari jum'at tanggal 11/06/2021 pemerintah desa sepanyul di dampingi team medis puskesmas blimbing melakukan pressing swab PCR kepada 10 orang tetangga terdekat SR, dan meliburkan sekolahan 2 minggu ke depan.
  Kepala desa sepanyul menambahkan, pihak pemerintah desa siap membantu keluarga SR yg terinfeksi covid 19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah dan membantu kebutuhan pokok untuk keluarga SR selama 14 hari kedepan.

  Dedy anugrah juga menghimbau ke semua warga untuk melakukan vaksinasi tahap II, karena di kabupaten jombang sudah memasuki zona hijau dan orange, jadi sebagai pihak pemerintah desa harus menjaga dan mempertahankan agar kabupaten jombang tidak masuk zona merah lagi.
  " saya berharap kepada semua warga sepanyul agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) yang sudah ditentukan pemerintah supaya kita semua bisa terhindar dari penyakit apapun." pungkasnya. ( hx/dd 

No comments

Powered by Blogger.